Keluargaku

Halaman ini dikhususkan berisi hal-hal yang terkait dengan keluargaku, istri dan putriku yang cantik.

Tuesday, April 11, 2006

Rumahku Istanaku

Setelah hampir setahun tinggal di rumah kontrakan yang hanya berukuran 4 x9 meter, maka tepat hari minggu tanggal 27 Maret 2005 kami pindah ke rumah yang baru dan yang pertama bagi kami. Kebahagian yang tak terlukiskan dengan kata-kata dan rasa syukur kepada Allah SWT rasanya lebih besar dari rumah kami itu.

Diawali ketika sepulang kerja aku membaca informasi pada sepanduk yang terpasang di perematan gandul mengenai dipasarkannya perumahan di jalan raya kerukut kel Gerogol pada sekitar bulan april 2004, dengan perasaan ingin tahu aku langsung menuju lokasi perumahan yang ditawarkan tersebut dan melihat-lihat keadaan disana. Saat itu baru dalam tahap perataan tanah dan pembangunan jalan.Belum ada terlihat satupun rumah yang dibangun. Lokasinya cukup bagus, karena bukan bekas persawahan melainkan tanah darat dan dataran yang cukup tinggi sehingga akan bebas banjir. Selain itu lokasinya yang tidak jauh dari rumah orang tuaku (sekitar 6 Km), dan hanya sekitar 12Km dari tempat kerja aku langsung jatuh cinta pada pandangan pertama.

Sesampainya di rumah aku membicarakan niatku untuk mengambil rumah di perumahan tersebut kepada istri dan orang tuaku. Mereka setuju saja, terserah aku katanya..

Keesokan harinya aku langsung mendatangi kantor pemasarannya di depan Mall Cinere, "Astaga", betapa terkejutnya aku karena begitu banyak orang yang mengantri untuk mendapatkan rumah. Keesokan harinya aku datang lebih pagi, dan dengan mengantri sekitar 1,5 jam akhirnya tiba giliranku untuk memilih lokasi. Sesuai dengan kemampuanku aku memilih rumah dengan type 36/72, yaitu rumah dengan luas bangunan 36 m2 dan luas tanah 72 m2. Dengan sisa tanah di sisi kanan 57 m2, sehingga total luas tanah 129 m2.


Setelah hampur setahun menunggu selesainya pembangunan oleh developer. Kemudian kami lakukan renovasi dan memperluas bangunan dengan sisa tanah di sisi kanan akhirnya tibalah saat berbahagia itu. Rumah kami memiliki ruang tamu, ruang keluarga, 2 kamar tidur, mushola, ruang makan, dapur dan kamar mandi. Rumah menghadap utara, sehingga selalu melihat mata hari terbit dari depan rumah. walaupun halaman tidak terlalu luas, tetapi kami tanami dengan pohon dan bunga-bunga sebagai peneduh dan penghias yang dapat menyegarkan mata.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home