Keluargaku

Halaman ini dikhususkan berisi hal-hal yang terkait dengan keluargaku, istri dan putriku yang cantik.

Friday, July 14, 2006

Ngegoes yo...

Bersepeda dapat menjadi alternatif olah raga murah yang menyenangkan. Bersepada santai di hari minggu, menelusuri jalan-jalan kampung di sekitar komplek lumayan berkeringat. Tak mau ketinggalan anakku pun ikutan bersepeda. Dia sudah bisa mengoes sendiri, belok kiri atau kanan menelusuri jalan-jalan di komplek perumahan.

Aku bersama beberapa teman tetanggaku meningkatkan jarak jelajah, di minggu berikutnya menelusuri jalan kerukut raya ke arah pondok cabe dan memutar di cirendeu.

Setelah merasa cukup kuat aku dan temanku mencoba b2w (bike to work) ke kantor (UIN Jakarta - ciputat), kira-kira berjarak 18 KM karena harus mengambil jalan memutar mengindari turunan/tanjakan dengan waktu tempuh sekitar 1 jam 15 menit. Lumayan untuk pemula. Sedangkan kantor temanku di Palmerah yang berjarak sekitar 35 KM. Kami berangkat bersama dari rumah melewati jalan kerukut raya arah pondok labuh, memotong jalan lewat depan komplek hankam, komplek TNI-AL, jalan karang tengah dan jalan lebak bulus raya, kami berpisah di perempatan pasar jumat.

Selain b2w, setiap minggu aku off-road di hutan kota kampus Universitas Indonesia Depok. Lintasan yang dapat dilalui berupa jalan setapak di tengah hutan kota dan sisi danau dengan melewati jalan berkelok, turunan dan tanjakan, serta menyeberangi sungai dengan pemandangan yang asri dan nyaman. Medannya sangat bagus, aku tidak dapat mengungkapkannya dengan kata-kata, sebaiknya coba sendiri.

Selain bertualang, kami juga bertemu dengan teman-teman b2w-er lainnya dan bahkan dari komunitas bersepeda yang lain, seperti : MTB Indonesia, dan Sepeda Gunung.